Breaking News

Humbahas Promosi Kopi Lintong di AS

humbangorganik.com
HUMBAHASTIMES -- Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas), Sumatera Utara, tahun 2017 mendatang akan memboyong sejumlah petani dan pelaku industri kopi untuk mengikuti pameran kopi bertaraf internasional di Amerika Serikat.

"Ya, benar, tahun depan kami akan bertolak ke Amerika Serikat untuk mengikuti pameran kopi di sana," kata Ketua Koperasi Usaha Petani Organik Mandiri (KSUPOM) Humbahas, Gani Silaban kepada wartawan tubasmedia.com, Sabar Hutasoit di kediamannya Desa Sitonggi-tonggi, Nagasaribu, Humbahas pekan silam.

Lihat: Kopi Lintong di Youtube

Koperasi yang dipimpin Gani merupakan perkumpulan para petani kopi di daerahnya yang usahanya sudah berkembang hingga memproduksi kopi, dilaporkan tubasmedia.com.

Pameran tersebut kata Gani, layak untuk diikuti. Alasannya, pada pameran yang disebut sebagai ajang terbesar untuk pameran kopi kelas dunia itu, para pelaku industri kopi dari Humbahas akan memamerkan produknya dan memberitahukan kepada dunia, seberapa hebatnya mutu dan rasa serta aroma kopi yang diberi label “Sumatera Lintong Coffe”.